Menu

REVALUASI BARANG MILIK NEGARA

Pada hari Senin, tanggal 25 September 2017 Pengadilan Agama Tarakan kedatangan tim penilaian asset barang milik negara dari KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang) kota Tarakan yang berjumlah 3 (tiga) orang yaitu pak Arif (Ketua Tim), Sandi (anggota) dan Taufiq (Anggota) sementara dari satuan kerja Pengadilan Agama Tarakan sendiri ditunjuk 2 (dua) orang sebagai Tim pendamping yaitu Rajib Syahri, S.Kom dan Hasan Basri, S.HI. berdasarkan surat tugas Ketua Pengadilan Agama Tarakan Nomor W17-A7/745/KP.01.1/IX/2017.

Revaluasi barang milik negara ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dari implementasi peraturan menteri keuangan nomor 111/PMK.06/2017 tentang “Penilaian Barang Milik Negara”, yang mana dalam PMK tersebut mengatur tentang dasar hukum dan tata cara pelaksanaan penilaian barang milik negara di berbagai satuan kerja seluruh Indonesia.

Untuk satuan kerja Pengadilan Agama Tarakan sendiri ada 10 (sepuluh) objek Barang Milik Negara yang masuk dalam asset yang akan dinilai kembali, yaitu 1 (satu) berupa asset tanah, dan 9 (sembilan) berupa asset gedung/bangunan.

Dari hasil pemeriksaan oleh tim tidak ditemukan permasalahan yang signifikan dalam objek asset tersebut dan akan dibenahi kedepannya berdasarkan hasil revaluasi tim barang milik negara satuan kerja Pengadilan Agama Tarakan. (HB) 

PENGADILAN AGAMA TARAKAN
JL. SEI SESAYAP NO. 1 KEL.KAMPUNG EMPAT
KEC. TARAKAN TIMUR KOTA TARAKAN
TELP : 0551-21003
FAX : 0551-2038585
EMAIL : [email protected]

Go to top